Menpora Amali minta Mahasiswa Al-Washliyah Munculkan Ciri Khasnya

JAKARTA, PRIPOS.ID (2/3/2021) – Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima kunjungan dari Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa (PP HIMMAH) Al-Washliyah di Kantor Kemenpora lantai 10, Jakarta, Senin (1/3) siang. Hadir dalam rombongan HIMMAH Al-Washliyah antara lain Ketua Umum Aminullah Siagian, Ketua Panitia Muktamar HIMMAH Al-Washliyah ke X Dedi Siregar dan Ketua Pengarah Siabal Putra.

Kedatangan HIMMAH Al-Washliyah untuk bersilaturahmi sekaligus melaporkan terkait rencana pelaksanaan Muktamar ke-X yang akan diselenggarakan di Riau, 18-20 Maret 2021 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan pihaknya sangat menyambut baik adanya kegiatan Muktamar HIMMAH Al-Washliyah sebab pergantian kepengurusan menunjukan bahwa proses kaderisasi di organisasi tersebut berjalan dengan baik.

“Kami menyambut gembira bahwa mahasiswa Al-Washliyah dapat mengadakan kegiatan Muktamar. Ini pertanda bahwa agenda organisasi secara reguler untuk memilih pimpinan dilaksanakan dengan baik dan sebagai pertanda bahwa proses regenerasi serta kaderisasi dilakukan dalam organisasi kemahasiswaan ini,” kata Menpora Amali.

Terkait rencana kegiatan Muktamar, Menpora Amali meminta panitia untuk benar-benar memperhatikan protokol kesehatan karena saat ini masih dilanda wabah COVID-19 dan menerapkan sistem hybrid atau penggabungan kehadiran fisik dan daring saat acara berlangsung seperti yang akan dilakukan PMII, HMI, PII dan PMKRI yang akan melakukan Kongres dalam waktu dekat ini. Hal ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus COVID-19.

“Kami mohon bantuan teman Alwasliyah menjaga ini dan agenda organisasi tidak dilanggar, biar diusahakan hasil Muktamar bisa diterima semua pihak. Jangan sampai Muktamar ini melahirkan Muktamar di tempat lain. Semoga Muktamar bisa sukses dan melahirkan kepengurusan terbaik untuk internal,” harap Menpora Amali.

Menpora Amali juga berpesan kepada HIMMAH Al-Washliyah agar memiliki kecirian yang membedakan dengan organisasi kemahasiswaan lainnya. Pasalnya organisasi mahasiswa yang bercirikan agama sudah banyak seperti PMII, HMI, IMM dan KAMMI. “Saya minta mahasiwa Alwashliyah memunculkan program kegiatan yang bisa menarik minat mahasiswa di kampus, dan punya ciri tersendiri,” pinta Menpora Amali.

Sementara itu Ketua Umum PP HIMMAH Al-Washliyah Aminullah Siagian menyampaikan terimakasih kepada Menpora Amali atas sambutannya. “Ini sejarah bagi HIMMAH pertama kali diterima Menpora. Semenjak setahun kita berdiri baru kali ini kami diterima Menpora,” ungkapnya.

Dia berharap dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam menjalankan kegiatan-kegiatan keorganisasian. Karena HIMMAH masih belum memiliki alumni yang banyak seperti HMI, PMII, dan IMM yang sudah tersebar di hampir semua birokrasi pemerintah. “Kami siap berkolaborasi mendukung program Kemenpora khusunya pemberdayaan pemuda di Indonesia,” tukasnya.

Categories: Berita Nasional,Olahraga

Leave A Reply

Your email address will not be published.