Menpora Disambut Tarian Selamat Datang dan Hadiri Ulang Tahun Merauke ke-118 Tahun

MERAUKE, PRIPOS.ID (12/2/2020) – Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Harian Koni Pusat Soewarno hari Rabu (12/2) pagi tiba di Bandar Udara Mopah Merauke, kedatangan Menpora bersama rombongan disambut Bupati Merauke Frederikus Gebze dan ibu, Wakil Bupati Sularso dan pejabat daerah setempat.

Menpora bersama rombongan juga disambut dengan Tarian Penjemputan selamat datang yang dimainkan oleh 10 pemuda Merauke yang diiringi dengan alat musik Tifa (Kandara). Usai berbincang-bincang di ruang VIP Bandara Mopah, Menpora bersama rombongan melanjutkan tinjauan ke salah satu fasilitas rusun untuk PON di Jl.Pompa Air, Rimba Jaya Merauke.

Di kesempatan itu pula menteri yang hobi bermain golf ini juga menyempatkan hadir di Kantor Bupati Merauke guna menyaksikan Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi Kota Merauke ke-118 (1902-2020) tepat di hari ini. “Selamat Ulang Tahun untuk Merauke,” ujar Menpora.

Menurutnya, masyarakat Merauke menyambut baik akan pelaksanaan PON XX/2020 Oktober mendatang. “Masyarakat Merauke menyambut baik akan pelaksanaan PON apalagi ini ulang tahun Merauke mereka sangat antusias dan semangat mulai dari anak-anak, dewasa, orang tua pria dan wanita masih mau pawai budaya ini,” tambahnya.
“Ini adalah modal semangat dari masyarakat itu akan menentukan kesuksesan pelaksanaan PON untuk cluster Merauke, jadi saya harap semangat ini tetap dari masyarakat dan pemerintah baik pusat dan provinsi akan bersama-sama untuk menjaga semangat itu supaya sampai PON berlangsung semangat itu tetap berada di tengah masyarakat,” ujar Menpora yang juga didampingi Wakil Ketua I DPRD Merauke Almaratus, Sekum KONI Merauke Antonio Liberto, perwakilan beberapa kementerian dan Plt. Asdep Olahraga Prestasi Bambang Hermansyah. (ben/arif)

Categories: Olahraga Kesehatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id