Menpora RI Ingin Anak Muda Jadikan Kewirausahaan Cita-Cita Pertama

JAKARTA, PRIPOS.ID (29/07/2020) – Menpora RI Zainudin Amali membuka kuliah kewirausahaan di Universitas Pakuan, Bogor, Jawa Barat, secara virtual dari kediaman Jatiwaringin Jakarta Timur, Selasa (28/7) pagi. Kuliah, diskusi dan kajian ilmiah webinar kali ini mengambail tema “Membidik Peluang Bisnis di Era Digital”.

Dalam kondisi apapun termasuk dalam menyikapi era digital yang bergerak begitu cepat, Menpora RI mengajak kalangan akademisi terus mendorong dan mengarahkan kewirausahaan menjadi pilihan utama dalam menentukan masa depannya.”Saya mengajak mainset para mahasiswa dibalik. Biasanya lulus kuliah sibuk mencari kerja kemana-mana setelah tidak diterima terus memilih wirausaha. Kewirausahaan jadikan cita-cita pertama, sehingga tidak menggantungkan diri pada orang lain tetapi menjadi tempat bergantung orang lain,” ajaknya.

Khusus kerjasama dengan Universitas Pakuan (Unpak) kali ini sudah memasuki tahun ke-2, dimana untuk tahun yang lalu setelah perkuliahan semacam ini dan mengikuti tahapan seleksi telah terpilih 7 mahasiswa dengan bantuan fasilitasi permodalan yang besarannya 1 orang senilai 25 juta rupiah dan 6 orang lainnya masing-masing 15 juta rupiah. “Apresiasi untuk Unpak, kenapa Kemenpora datang lagi untuk kerjasama, karena ada prestasi, ada kesan, ada yang menarik, ada progres dari yang lalu,” tambahnya.

Dalam sambutannya Rektor Unpak Bibin Rubini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah melalui Kemenpora RI yang telah memberikan perhatian kepada universitas swasta khususnya bidang enterpreneur dikalangan mahasiswa.”Ini tahun ke-2, terima kasih kepada pemerintah melalui Kemenpora RI, ini bagaikan oase di padang pasir, mahasiswa sebagai komponen anak bangsa diperhatikan,” kata Rektor Unpak.

Sementara dalam laporannya, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Ni’am Sholeh beberapa tahapan akan terus dikerjasamakan dengan berbagai pihak. Untuk perguruan tinggi perkuliahan dirancang sebagai sosialisasi dan optimalisasi jiwa entrepreneur.”Setelah tahapan sosialisasi dan optimalisasi melalui perkuliahan semacam ini dilanjutkan seleksi dan fasilitasi permodalan yang meskipun nominal relatif dimaksudkan menjadi pemantik lahirnya para wirausaha muda,” tegasnya.

Hadir sebagai narasumber, Digital Marketer & CEO Herbalize ID Revardi Syahputra, Founder Moslem Journey llham Pradipta (alumni Program Kewirausahaan Muda Kemenpora), Founder Eggy Telur Asin Benny Pandapotan. Sebagai penyelenggara, Asdep Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan, serta dari mitra pendukung, PT Pegadaian (Persero) Triantoro dan Muhammad Apud Kusaeri, dan dari Astra Desy Listya Nurina. (cah)
—————–

Categories: Olahraga Kesehatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id