Menpora Semangati Atlet Squash dan Senam:” Berjuanglah Demi Merah Putih di SEA Games Filipina”

JAKARTA, PRIPOS.ID (8/11/2019) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi pelatnas squash menjelang SEA Games 2019 Filipina di Squash Hall, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (5/11). Motivasi dan semangat diberikan Menpora kepada atlet untuk meyakinkan bahwa tim merah putih bisa meraih medali emas pada pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu. 

“Perjuangan kalian luar biasa. Saya harap medali emas bisa dibawa pulang. Tentunya pemerintah memberi perhatian dan mendukung penuh. Berjuang lah demi merah putih,” kata Menpora didampingi Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Yuni Poerwanti dan Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina, Harry Warganegara serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora ingin para atlet squash berlatih dengan sunguh-sungguh dan mengikuti program latihan yang telah diberikan pelatih. Dengan itu, prestasi bisa diraih. 

“Berjuang lah dan raih prestasi. Lakukan dengan baik dan itu akan dikenang serta menjadi sejarah. Tanamkan dalam diri kalian, kalian harus bisa berprestasi. Jadikan kesempatan ini untuk bisa meraih medali. Konsentrasi lah, disiplin dalam latihan,” ujar Menpora. 

Harapan yang sama juga disampaikan Pelatih Squash, Azfar. Dia berharap satu medali emas bisa dibawa pulang ke tanah air. Singapura dan Filipina disebut menjadi lawan yang berat.

“Satu medali emas dari regu campuran semoga bisa tercapai. Kita punya peluang yang lumayan tinggi untuk medali emas. Saya kira pesaing kita yaitu Singapura dan Filipina. Untuk persiapan kita sudah 80 persen ya,” jelas Azfar.

Setelah squash, Menpora melanjuti kunjungan ke cabang olahraga lain. Senam Aerobic Gymnastics menjadi tujuannya. Lokasinya berada di Gedung Serbaguna, Senayan. Dalam kunjungannya, Menpora juga memberikan motivasi dan semangat kepada atlet.

“Luar biasa latihannya begitu berat. Ini merupakan salah satu yang berpengaruh. Saya mengapresiasi perjuangan kalian. Ada harapan medali dari sini, dari wajah kalian sepertinya optimis. Latihan terus dan semangat ya. Kesempatan ini tidak terulang, maka berikan yang terbaik untuk merah putih,” jelas Menpora. (jef/ask)

Categories: Berita Nasional,Olahraga Kesehatan

Pripos.id