Mentan Amran Pastikan Tambahan Anggaran Peningkatan Produksi dan Pupuk Bersubsidi Segera Realisasi

GROBOGAN, JATENG, PRIPOS.ID –  Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Mentan Amran), memastikan tambahan anggaran Rp. 5,83 triliun untuk peningkatan produksi pangan dan antisipasi krisis pangan akibat El Nino sudah disetujui dan aman. Saat meninjau area pompanisasi di Kabupaten Grobogan, Mentan Amran menyampaikan, tambahan anggaran tersebut dilakukan untuk mendukung upaya khusus percepatan tanam dan peningkatan produksi padi dan jagung.

“Ada tambahan ABT (Anggaran Belanja Tambahan) Rp. 5,8 Triliun, jadi ada hikmah dibalik El Nino, petani mendapatkan insentif berupa pompa, benih, bibit unggul untuk padi dan jagung” beber Mentan Amran di Desa Bringin, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

Selanjutnya Mentan Amran mengatakan penambahan anggaran pupuk bersubsidi juga sudah disetujui Presiden Joko Widodo dan diharapkan dapat segera terealisasi. Hal ini juga disusul kabar akan terbitnya surat keputusan Menteri Keuangan, tentang anggaran biaya tambahan pupuk bersubsidi 2024, sebesar Rp14 triliun dalam waktu dekat.

Categories: Advetorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.