Menyemarakan Ramadan, KBRI Windhoek Gelar Tausiah Ramadan Secara Daring

WINDHOEK, NAMIBIA, PRIPOS.D (26/04/2022) – Menyemarakan bulan suci Ramadan, KBRI Windhoek menggelar Tausiah Ramadan secara online yang dihadiri WNI,  Jumat (22/4). Tausiah Ramadan dengan tema “Spirit Ramadan dan Muhasabah Diri” disampaikan oleh Ustadz Faiz Husaini, WNI yang tengah menempuh pendidikan doktoral di Universitas Al-Azhar, Kairo.

Kegiatan tausiah menjadi sarana pertemuan yang efektif antara KBRI dengan WNI. Pada kesempatan itu, Dubes RI-Windhoek, Wisnu Edi Pratignyo, menyampaikan harapan agar tausiah dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan agama.

“Banyak cara untuk menambah ilmu agama seperti melalui baca buku atau menghadiri acara kajian Agama Islam. Adanya acara seperti ini kita bisa mendengarkan langsung dari Ustadz dan akan lebih mudah dicerna dalam menimba ilmu Agama Islam”, ujar Dubes Wisnu.

Sesuai dengan tema tausiah, Ustadz Faiz mengajak jamaah tausiah untuk mempertahankan kualitas ibadah yang telah dilakukan sepanjang Ramadan ke bulan-bulan berikutnya. Menurutnya terdapat empat semangat atau spirit Ramadan yang dapat meningkatkan ketakwaan.

Categories: Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.