Pangkoarmada I Resmikan Stadion Sepak Bola dan Penamaan Gedung Mako Kolat Koarmada I

Jakarta, Pripos.id (31/05/20207 – Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, SE, MM, meresmikan Stadion Sepak Bola dan memberikan nama Gedung Utama Mako, dan Gedung Puslan Kolat Koarmada I, Jumat (29/5/2020).

Dalam sambutannya, Pangkoarmada Saya menyampaikan saat ini Koarmada Saya sangat membutuhkan fasilitas olahraga yang memadai untuk membina atlet-atlet berprestasi juga untuk membina fasilitas fisik serta rekreasi prajurit Koarmada I. Dengan fasilitas olahraga terkait, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan prestasi prajurit TNI Angkatan Laut wilayah Barat.

Stadion Sepak Bola di Kolat Koarmada Saya beri nama “Viyata Jales Yudha”, yang memiliki arti tempat pengembangan ilmu peperangan laut dan juga merupakan visi dari Kolat Koarmada, yang diharapkan memberikan pembelajaran semangat dan membantu para prajurit TNI di wilayah Laut Barat.

Sementara Gedung Utama Mako Kolat Koarmada saya beri nama “Andromeda” dan Gedung Puslan dengan nama “Yupiter”, nama tersebut merupakan nama planet sebagai simbol penentu arah dalam bernavigasi para pelaut dari zaman ke zaman setelah ditemukan peralatan navigasi yang canggih.

Kegiatan dirangkaikan dengan olahraga bersama prajurit Koarmada I dan kegiatan Ketahanan Pangan dengan penanaman pohon, penanaman sayuran, serta penebaran bibit ikan.

Kegiatan dihadiri oleh Danlantamal III, Pejabat Utama Koarmada I, Ketua Daerah Jalasenastri Armada I bersama Pengurus, serta Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koarmada I.(nor)

Categories: Hankam

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id