Pastikan Kesehatan Pegawai, Balai Lansia “Budhi Dharma” Bekasi Laksanakan Swab

BEKASI, PRIPOS.ID (24/11/2020) – Kementerian Sosial RI melalui Balai Lansia “Budhi Dharma” Bekasi menyelenggarakan pemeriksaan _swab_  hidung tenggorokan/ _Polymerase Chain Reaction (PCR)_ . Pemeriksaan ini merupakan kerja sama Balai lansia “Budhi Dharma” Bekasi dengan Klinik Probest Bekasi Barat

Penyelenggaraan _swab PCR_ dilaksanakan di aula Balai Budhi Dharma Bekasi wajib diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) sebagai bentuk upaya skrining kasus Covid-19 dengan mematuhi dan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Balai Lansia “Budhi Dharma” Pujianto menyatakan, “Untuk upaya pencegahan atau _preventif_ agar semua pegawai tetap menjaga kesehatan.” Usahakan untuk mengkonsumsi vitamin dan makanan yang bergizi supaya fisik dan imun kita tetap terjaga.”

“Jangan lupa tetap menjaga kesehatan dengan cara masing-masing. Jika diperlukan juga bisa mengkonsumsi makanan alami atau jika memerlukan obat juga upayakan dengan obat alami seperti air kelapa muda,jeruk nipis dan garam secukupnya, yang dapat dibuat ramuan minum agar tubuh tetap sehat.” Pungkas Pujiyanto.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Dewi Kania juga mengingatkan agar setelah selesai _swab_ semua ruangan disemprot secara intensif di seluruh area Balai “Budhi Dharma” Bekasi, bahkan jika perlu tiap hari. ”

Kania menambahkan, “Jendela-jendela kantor harus dibuka untuk menjaga sirkulasi udara tetap sehat. Tamu yang datang wajib bawa hasil _rapid test_ dan para lanjut usia Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) agar lebih digiatkan lagi untuk berjemur dan aktifitas fisik sesuai kemampuannya.”

“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah dan dijauhkan dari segala penyakit dan marabahaya.” Pungkas Kania.(nor)

Categories: Kesehatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id