Pastikan Terkendali, Kementan Turun Langsung Kawal 12 Bahan Pokok di Gorontalo

GORONTALO, PRIPOS.ID (19/04/2022) — Sekretaris Barantan, Wisnu Haryana, selaku Penanggung Jawab Pengawalan dan Monitoring Ketersediaan dan Harga Bahan Pangan Pokok untuk Provinsi Gorontalo telah mengunjungi beberapa lokasi pasar dan supermarket untuk memantau ketersediaan dan harga bahan pangan pokok di Gorontalo.

Kunjungan ini turut didampingi oleh Satgas Pangan DKP Gorontalo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gorontalo, Dinas Kelautan, Perikanan, dan Pertanian Kota Gorontalo, dan Kepala Karantina Pertanian Gorontalo.

Untuk meninjau kondisi pasar, Wisnu menyambangi pasar Sentral, pasar Jembatan Jodoh dan pasar Liluwo di Kota Gorontalo. Melalui Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) grafik harga bahan pangan pokok masih dalam batas kendali aman.

Menurut Wisnu, dari hasil diskusi dengan para pedagang, diketahui ketersediaan dan harga bahan pangan utama seperti beras, telur, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai keriting, cabai hijau, daging sapi, daging ayam, serta aneka sayur masih dalam kondisi yang aman.

Categories: Ekonomi dan Bisnis

Leave A Reply

Your email address will not be published.