Penguatan Laboratorium, Tingkatkan Martabat Badan Karantina Indonesia

TANGERANG SELATAN, BANTEN, PRIPOS.ID – Penguatan laboratorium menjadi salah satu dari 3 (tiga)pilar program prioritas Badan Karantina Indonesia (Barantin) pada tahun 2024, karenanya tingkatkan harkat dan martabat Barantin dengan sumber daya manusia yang kompeten, laboratorium yang terakreditasi, dan ruang lingkup pengujian yang luas.

Hal ini diungkapkan Kepala Barantin, Sahat M Panggabean, pada rangkaian hari ke-2 Workshop Integrasi Akreditasi Laboratorium lingkup Barantin di Serpong, Kamis (22/02).

Sahat menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Balai Besar Uji Standar Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan (BBUSKHIT atau Karantina Uji Standar) karena dengan segera mengambil langkah percepatan kegiatan integrasi akreditasi laboratorium lingkup Barantin.

“Dengan pengintegrasian akreditasi antara laboratorium karantina pertanian dan karantina ikan ini, semoga dapat mempercepat proses akreditasi laboratorium Barantin tahun ini sehingga bisa digunakan untuk melakukan pengujian di ruang lingkup yang lebih luas,” harap Sahat

Categories: Ekonomi dan Bisnis

Leave A Reply

Your email address will not be published.