Peringati Hari Pahlawan 2023, Wamenaker : Pahlawan Ajarkan Jangan Jadi Bangsa Pecundang

JAKARTA, PRIPOS.ID – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor memimpin peringatan Hari Pahlawan ke-78 bertema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’ di halaman kantor Kemnaker, Jalan Gatot Subroto, Kavling 51, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2023 ).

Di depan ratusan peserta upacara, dalam Berbagainya, Afriansyah mengatakan kelimpahannya SDA, berupa tanah yang subur, hasil laut melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral, merupakan tantangan sekaligus ancaman bagi generasi muda.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia demi kejayaan bangsa dan negara,” ucap Afriansyah saat membacakan Upacara tertulis Menteri Sosial.

Afriansyah menegaskan ancaman sekaligus tantangan tersebut, dapat ditaklukkan dengan berbekal semangat seperti yang dicontohkan oleh para pejuang 10 November 1945. “Tak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita mengikuti niscaya membawa jejak kemenangan, ” katanya.

Categories: Berita Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.