Peringati HUT ke-77 RI, BBUSKP Gelar Kegiatan Donor Darah

JAKARTA, PRIPOSS.ID (15/08/2022) – Balai Besar Uji Standar Karantina Pertanian (BBUSKP) bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Bekasi menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara kegiatan donor darah berlangsung si Kantor BBUSKP di Kawasan Rawamangun Jakarta pada Senin, 15 Agustus 2022.

Saat ditemuin reporter Pripos.id, di ruangan aksi donor darah, Kepala BBUSKP, Sriyanto, mengatakan,” Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka meneriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia untuk berbagi ke sesama dengan mengadakan aksi donor darah,”kata Sriyanto.

Sriyanto menambahkan, Kita dari pimpinan dan manajemen BBUSKP menghimbau kepada seluruh pegawai yang ada di BBUSKP untuk berpartisipasi kegiatan donor darah ini, tentunya nanti berapa yang akan bisa donor setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas PMI, ada 105 pegawai yang kita himbau untuk berpartisipasi untuk kegiatan aksi donor darah ini.

“Disamping itu kita juga mengundang  instansi-instansi yang ada di sekitar kantor kami dan mudah-mudahan dari 100 kantong yang disiapkan oleh PMI pada kegiatan aksi donor darah ini tercapai,”pungkas Sriyanto.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Sub Bagian Mobil Unit PMI Kota Bekasi, Reginna Ika Anggin, S.Kep., Ners., mengatakan, “Dengan adanya aksi donor darah seperti ini sangat membantu menyiapkan stok darah diinstansi kami, karena akhir-akhir ini stok darah di kami ini menurun dan banyak sekali penurunan, malah kadang stok darah sampai 20 kantong, bahkan pada waktu bulan puasa kemarin stok darah kita sampai engga ada, jadi dengan adanya aksi donor darah ini kita sangat terbantu, “tutup Mba Anggin sapaan akrabnya.(nor)

Categories: Kesehatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.