Peringati Nuzululquran, Menaker Ajak Pegawai Kemnaker Bekerja Secara Dinamis

JAKARTA, PRIPOS.ID–Pegawai Kementerian Ketenagakerjaan memperingati Nuzululquran atau awal diturunkannya Alquran di Masjid Baitul Latief Kemnaker, Jakarta, Rabu (27/3/2024). Pada acara ini, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengajak seluruh pegawai Kemnaker untuk terus bekerja secara dinamis.

Ida mengatakan, pada Nuzululquran, surah Alquran yang pertama kali diturunkan adalah surah Al-Alaq ayat 1 s.d 5, di mana ayat pertama surah tersebut di awali kata Iqra yang berarti bacalah.

Hikmah ayat tersebut bagi pegawai Kemnaker, sebut Ida, adalah pegawai Kemnaker harus terus membaca berbagai literatur untuk mengembangkan diri, maupun membaca dinamika sosial yang sangat dipengaruhi teknologi dan informasi. Tujuannya agar pegawai Kemnaker dapat bekerja secara dinamis mengikuti perkembangan zaman.

“Kita ini akan bersaing dengan teknologi dan informasi, kalau tidak kita siapkan betul, maka yang akan terjadi adalah kepontal-pontal, kita tidak bisa mengikuti perkembangan yang luar biasa,” kata Ida.

Categories: Agama

Leave A Reply

Your email address will not be published.