Perubahan Budaya Pengaruhi Ekspektasi Pemenuhan Layanan Publik

JAKARTA, PRIPOS.ID-Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengatakan pelayanan publik yang memuaskan hanya dapat dicapai jika petugas layanan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien.

Karenanya, peningkatan kompetensi petugas layanan merupakan salah satu hal signifikan dalam memenuhi kebutuhan pelayanan sesuai perubahan budaya masyarakat, tetapi tetap sejalan aturan perundang-undangan.

“Untuk meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan publik, sesuai asas-asas umum pemerintahan yang baik, diperlukan peningkatan kualitas petugas layanan melalui pelatihan, seperti ini, ” ujar Anwar Sanusi saat membuka Bimbingan Teknis Service Excellence dan Complaint Handling bagi Petugas Layanan di lingkungan Kemnaker Batch II di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Anwar Sanusi berpendapat perubahan budaya masyarakat juga mengakibatkan perubahan ekspektasi mereka kaitannya dengan pemenuhan pelayanan publik yang memuaskan. “Hal inilah yang harus menjadi perhatian bersama, sehingga kita dapat terus memberikan pelayanan prima, ” katanya.

Categories: Uncategorized

Leave A Reply

Your email address will not be published.