Pesona Curug “Citiis” Untuk Menaikan Taraf Perekonomian Warga Desa Sukaresmi

Bogor, Jawa Barat, Pripos.id (05/07/2020) – Keberadaan tempat wisata di daerah tempat wisata di desa yang sekarang sudah ada di desa wisata. Seiring dengan dibukanya desa wisata akan menaikan taraf hidup dari masyarakat di wisata lingkungan tersebut dan menaikan keuangan desa tersebut. Begitu juga dengan Pemerintahan Desa yang mengatur lokasi wisata tersebut pastinya akan ada pemasukan untuk keuangan desa dengan mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

“Curug citiis ini merupakan wisata alam yang meliputi wilayah pemerintahan di Desa Sukaresmi yang ditangani di Kampung Tanjakan Gombong RT.003 / 007 Desa sukaresmi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor dan saat ini telah kami buka.Yaya Sunarya, Kepala Desa Sukaresmi, Sukamakmur, Kabupaten Bogor dihadapan awak media yang meliput wisata desa yang ada Desa Sukaresmi, Minggu (7/5/2020).

“Pengelolaan Curug Citiis ini merupakan pemenuhan perjanjian politik saya yang mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Sukaresmi, karena saya ingin menaikan taraf perekomian warga kami dan menerima curug” citiis “ini akan kami bantu dengan BUMDES,” tambah Kang Kades

Terkait dengan pembangunan fasilitas prasarana dan prasarana di curug “citiis” kang Kades disampaikan, “Karena keberadaan wabah pandemi Covid-19 dan Anggaran Dana Desa (ADD) kami juga terpotong untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, maka saya menggunakan dana pribadi saya untuk membangun fasilitas dan prasarana untuk mempercantik tempat curug “Citiis” terutama fasilitas untuk kenyaman pengunjung, “Jelas Yaya

“Kalau menunggu Anggaran Dana Desa lagi akan ditambahkan lama lagi, terus sampai kapan saja kita akan bangun ini, ya udah saya pakai dana pribadi saja yang penting warga saya senang dengan suka curug” Citiis “ini, ya bisa pakai sudah bisa diakses dengan baik melalui BUMDES kedepannya bisa menaikan ekonomi masyarakat kami, “pungkas Yaya. (juga)

Categories: Ekonomi dan Bisnis

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id