PG-PAUD FTK Unisba Gelar Pelatihan Terapi Bermain Pascabencana

KAB BANDUNG BARAT, PRIPOS.ID (15/5/2022) – Dalam rangka merealisasikan pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang merupakan  implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi PG-PAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Unisba menggelar PKM bertajuk “Pelatihan Group Play Threrapy Untuk Guru PAUD” di salah satu lembaga PAUD Kecamatan Lembang
Kabupaten Bandung Barat yang dihadiri  para guru atau tenaga pendidik dari sejumlah instansi taman kanak-kanak sekitar, Jumat (18/02).

Anggota tim PKM, Nurul Afrianti, S.Pd, M.Pd., mengatakan, PKM ini terlaksana dalam rangka mereduksi trauma anak pasca bencana. Menurutnya, Jawa Barat berada pada jalur gempa tektonik karena dasar bumi pembentuk daratan. Salah satu potensi bencana alam di Jawa Barat tepatnya berada di kawasan padat penduduk di bagian utara Kota Bandung.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Bandung Barat melaporkan terjadinya longsor di Kecamatan Lembang, tepatnya dalam radius sekitar tiga kilometer dari Alun- Alun Lembang atau dari sejumlah destinasi wisata yang berada di Lembang.

Categories: Berita Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.