Produk Toriya Mengisi Stand Indag Jabar pada Festival Lebaran di Trans

KOTA BANDUNG, PRIPOS.ID (4/05/2021) – Menyongsong Idul Fitri 1442 Hijriyah, Festival Lebaran digelar di The Trans Luxury Hotels di bilangan Gatot Subroto Bandung, Kamis – Ahad (29 April – 2 Mei)

Pada perhelatan bernuansa Ramadan tersebut menghadirkan ratusan stand yang disediakan panitia dengan harga variatif. Salah satu stand yang banyak disambangi pengunjung adalah stand lndag bernomor 108 dengan bermacam produk UMKM Jawa Barat. Berbagai produk dari mulai kerajian tangan (handycraft) hingga produk makanan minuman herbal tersedia di stand milik Indag ini.

Salah produk UMKM yang banyak dikunjungi adalah Gula Aren Toriya. Produk ini diproduksi UMKM yang beralamat di BTM (Bandung Trade Mall) di Jalan Ibrahim Adji nomor 47, Cicadas, Kiaracondong, Kota Bandung. Gula arennya memang alami tanpa bahan campuran lainnya sehingga bisa bertahan hingga satu tahun. Selain itu gula aren murni ini sebagai pengganti pemanis dari gula tebu yang tinggi kalori. Untuk penderita diabetes mengkonsumi gula aren Toriya tidak punya efek samping karena komposisinya yang aman.

Menurut pengurus koperasi PT Pos Kris yang sering mengadakan pelatihan koperasi bagi masyarakat yang masih menggunakan pemanis untuk teh atau kopi tapi takut efek kalori yang tinggi karena mengidap diabetes bisa beralih ke gula aren.

Sementara Irma Arianti dari stand Indag menyatakan akan mengkonsumi gula aren Toriya untuk mengganti pemanis gula tebu yang selama ini dikonsumsinya.

Beberapa produk UMKM yang mendapat binaan dari Irma diantaranya produk bawang goreng, madu dan lainnya. Sembako dari UMKM yang dibina Sri, dan aneka kue, risoles, dan lainnya UMKM binaan Pipit.

Festival kali ini menghasilkan berbagai transaksi ekonomi cukup tinggi di saat pandemi Covid-19. Bagi yang tertarik  gula aren Toriya bisa menghubungi Desi Nora Riantika di 081223601601.(desi/png)

Categories: Ekonomi dan Bisnis

Leave A Reply

Your email address will not be published.