Promosikan Indonesia Melalui Festival Budaya Feria Internacional de las Culturas Amigas (FICA)

MEXICO CITY, PRIPOS.ID (21/01/2021) – Di tengah pandemi COVID-19, berbagai festival budaya yang secara rutin diselenggarakan harus berubah dengan format virtual. Hal ini juga terjadi pada Feria Internacional de las Culturas Amigas (FICA) yang diikuti oleh KBRI Mexico City (18/12/2020 – 15/05/2021). Festival ini selalu melibatkan lebih dari 50 negara sebagai pesertanya.

Indonesia menampilkan beberapa video destinasi wisata, seperti video Jawa Tengah, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, beberapa produk khas Indonesia seperti batik, resep masakan khas Indonesia, produk produk makanan serta kerajinan Indonesia pun juga ditampilkan dalam website tersebut bekerjasama dengan PT Sarinah untuk mendukung hasil produk-produk Indonesia.

FICA merupakan festival yang ditunggu-tunggu oleh warga di Mexico City setiap tahunnya. Para hadirin dapat menikmati berbagai jenis makanan dari berbagai negara sekitar 90 negara dan membeli produk-produk khas dari masing-masing negara tersebut. Tahun ini penyelenggaraan FICA akan dihadiri secara virtual oleh lebih dari 5.000.000 pengunjug.(KBRI Mexico City/ask)

Categories: Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id