Pusat Pasar Kerja-Kedubes Jepang-JICA Gelar Job Fair Virtual

JAKARTA  PRIPOS.ID—Kementerian Ketenagakerjaan melalui Pusat Pasar Kerja (Ditjen Binalavotas) bersama Kedubes Jepang di Indonesia dan Japan International Cooperation Agency (JICA) menggelar Job Fair (bursa kerja) Virtual 2024 dengan mendatangkan 19 perusahaan dan 605 peserta.

Job Fair Virtual 2024 ini merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan kerja sama bilateral yang erat dan saling menguntungkan kedua belah pihak, menguatkan sinergitas dan koordinasi kerja sama bidang ketenagakerjaan.

“Konkritnya kerja sama program pengembangan SDM, penempatan tenaga kerja, pemagangan, perluasan pasar kerja, dan lainnya, “ ujar Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam sambutannya saat membuka Job Fair di gedung Pusat Pasar Kerja, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Adanya Job Fair ini, Anwar berharap dapat mengirimkan lebih banyak pekerja dari Indonesia ke Jepang lewat program pemagangan di beberapa perusahaan Jepang.  Melalui informasi Job Fair ini, juga akan membuat calon pemagang dari Indonesia menyiapkan kompetensi teknis jenis pekerjaan di sektor kesehatan, hospitality maupun sektor lainnya sebaik-baiknya.

Categories: Ekonomi dan Bisnis

Leave A Reply

Your email address will not be published.