Revitalisasi Balai K3 Diharapkan Mampu Jawab Isu Ketenagakerjaan

SAMARINDA, KALTIM, PRIPOS.ID – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor memberikan apresiasi atas Revitalisasi Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Samarinda yang mengarah kepada peningkatan kapasitas sumberdaya manusia (SDM) dan revitalisasi sarana dan prasarana. Ia berharap revitalisasi Balai K3 yang telah dan akan terus dilakukan diharapkan mampu menjawab tiga hal terkait isu ketenagakerjaan, khususnya layanan K3.

“Tiga isu ketenakerjaan tersebut yakni kecepatan dan kompetensi personil pelaku layanan K3, kebutuhan peralatan uji K3, dan kebutuhan sarana dan prasarana gedung yang lengkap dan modern, ” ujar Afriansyah Noor saat kunjungan ke fasilitas penyiapan tenaga kerja di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (2/4/2024).

Setelah dilakukan revitalisasi, Afriansyah Noor berharap Balai K3 dapat diperankan sebagai Center of Excellent di bidang layanan pengawasan ketenagakerjaan dan layanan pengujian K3 serta peningkatan kapasitas sumberdaya manusia K3.

Categories: Ekonomi dan Bisnis

Leave A Reply

Your email address will not be published.