Sebanyak 43 ASN UIN Lampung Ikuti Asesmen Pemetaan Kompetensi

LAMPUNG.PRIPO.ID(13/2/2020) – Sebanyak 43 Aparatur Sipil Negara (ASN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengikuti asesmen pemetaan kompetensi jabatan administrasi. Asesmen yang berlangsung dari tanggal 13-14 Februari 2020 tersebut terdiri atas 11 pejabat eselon IV dan 32 ASN Jabatan Fungsional Umum (JFU).

Menurut Wakil Rektor (WR) II Asriani, asesmen tersebut bukan hanya untuk melihat kompetensi dan kemampuan dari ASN, tetapi juga nilai lainnya seperti etika dan moral.

“Kita melayani ribuan mahasiswa, jadi etika dan moral kita juga penting sebagai contoh. Kita (UIN) butuh orang-orang yang kreatif, lincah dan smart,” katanya saat membuka kegiatan asesmen di Ruang Sidang Rektorat Lt.3, Kamis (13/02).

Disampaikannya, manfaat lain dari asesmen yaitu untuk tahu integritas dari ASN UIN. Asesmen ini juga sebagai bahan pertimbangan untuk pengangkatan jabatan eselon III dan IV.

Asesmen ini menghadirkan tim asesmen dari Biro Kepegawaian Kementerian Agama (Kemenag) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dalam kesempatan sama, Kabag Asesmen dan Bina Pegawai Biro Kepegawaian Kemenag Syahrudin mendorong peserta asesmen agar senantiasa meningkatkan kompetensi dan kapabilitas. “Kita harus memiliki inovasi, berbuat dan berorientasi untuk kepentingan organisasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, tidak menutup kemungkinan, posisi strategis di Kemenag dapat diduduki oleh ASN dari Kementerian/Lembaga lain yang memiliki kompetensi terkait. “Tapi saya yakin, ASN Kemenag bisa. Tantangan itu harus dijawab dengan terus belajar,” tambahnya.(ask)

Categories: Agama

Pripos.id