Sentra UTA’45 Sukses Gelar Vaksinasi

JAKARTA, PRIPOS.ID (30/06/2021) – Sentra UTA’45 sukses menggelar acara Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara massal pada 21-30 Juni 2021 lalu.

Pelaksaan vaksinasi yang di selenggarakan selama hampir 2 minggu di Sentra UTA’45 tidak menerima vaksiasi pada tanggal 24 (kamis), tanggal 26 (sabtu) dan tanggal 27 (minggu).Meskipun begitu, antusias warga untuk melakukan vaksinasi tetap besar dengan total pendaftar sebanyak 3.376 orang. Vaksinasi tersebut pun berjalan lancar dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan.

Vaksin yang di salurkan oleh Sentra UTA’45 pada tanggal 21- 25 adalah vaksin jenis Astrazeneca, sedangkan pada tanggal 28-30 adalah vaksin jenis Sinovac.

Pada vaksinasi di Sentra UTA’45 terdapat partisipasi dari mahasiswa Kelompok 13 Project Kemanusiaan Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, yaitu Inggrya Aliyy dari jurusan Ilmu Farmasi pada bagian Registrasi Vaksinasi, Odorikus Ortarma dari jurusan Akuntansi pada sesi wawancara peserta, serta Aji Tri dari jurusan Teknik Electro, Difta Parastiya dari jurusan Management, dan Ilham Aditya jurusan Adm. Bisnis pada pembagian snack dan masker setelah vaksinasi.

Adapun hasil akhir dari kegiatan di Sentra UTA’45 berhasil menyalurkan 3.265 dosis Vaksin Covid-19 kepada 3.265 masyarakat setelah melakukan tes screening terlebih dahulu. Setelah kegiatan vaksinasi ini pihak Sentra UTA’45 berharap dapat membantu menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Virus Covid-19 di Jakarta.

Salah satu penerima vaksin yaitu Nur Fajar meninggalkan pesan untuk para masyarakat yang masih belum melakukan vaksinasi

“Untuk masyarakan yang belum melakukan vaksinasi, diharapkan melakukan vaksinasi agar dapat menjaga diri kita dan orang lain agar kita semua terbebas dari Virus Covid-19 ini. Karena setelah melakukan vaksinasi daya tubuh kita menjadi meningkat.” katanya.(nor)

Categories: Olahraga Kesehatan

Leave A Reply

Your email address will not be published.