Serbuan Vaksinasi Koopsau III Hari Kedua Di Wilayah Biak Numfor

BIAK NUMFOR, PRIPOS.ID (16/07/2021) – Satuan Tugas Covid-19 Koopsau III terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum di wilayah Biak Numfor, dan pada hari kedua ini serbuan vaksinasi masih digelar di Gedung Serba Guna Hercules Makoopsau III. (Jumat, 16/7). Serbuan vaksinasi hari kedua ini sedikit berbeda dengan hari sebelumnya, dimana pada hari ini meskipun kota Biak di guyur hujan, namun terlihat animo masyarakat untuk datang vaksin masih tinggi.

Menurut Kakes Koopsau III Kolonel Kes dr. Budhi Pranowo, Sp.A., M.Sc. pelaksanaan serbuan vaksinasi akan terus kita gelar agar masyarakat semakin banyak yang sudah tervaksin, sekaligus meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan halal serta sangat bermanfaat untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Serbuan vaksinasi Koopsau III pada hari kedua ini melibatkan 2 orang vaksinator dan 12 orang tenaga medis berasal personel kesehatan Makoopsau III dan Rumah Sakit Angkatan Udara Manuhua, dan tercatat pada hari ini 58 orang yang tervaksin. Meskipun cuaca kota Biak sedang di guyur hujan, namun para tenaga kesehatan yang terlibat serbuan vaksinasi tampak penuh semangat dan antusias untuk menerima masyarakat yang datang dari berbagai desa di wilayah kota Biak Numfor.(nor)

 

Categories: Berita Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.