KOTA BANDUNG, PRIPOS.ID – Minggu (13/4) merupakan momen berharga para lulusan Perencanaan Wilayah dan Kota atau Planologi Unisba. Selain napak tilas 52 tahun Prodi Planologi berdiri momen halal bil halal juga menjadi wadah menancapkan tagline Islam, Smart, dan Local sebagai branding utama Planologi Unisba. Terlebih nilai-nilai lokal yang ditancapkan untuk merespon isu dan permasalahan global. Tujuan silaturahmi dan temu kangen alumni ini untuk mempererat tali persaudaraan sesama alumni dan juga membangun dunia pendidikan yang tangguh melalui jejaring kolaborasi alumni.
Selain itu, agar momen kolaborasi ini terus digaungkan, Prodi Planologi Unisba membuat wadah bernama Planostation. Wadah ini bisa menjadi hub antara kebutuhan alumni nantinya.
“Kami berharap Planostation ini bukan hanya ajang para lulusan PWK Unisba mendapatkan pekerjaan, melainkan menjadi salah satu pijakan para mahasiswa agar menyiapkan perencanaan karir yang lebih matang sejak menjadi mahasiswa, termasuk mengurus sertifikasi kompetensi dan ketrampilan teknis lainnya sehingga layak bekerja bahkan sebelum diwisuda,” jelas Tarlani selaku koordinator Planostation. Selain itu Ketua Prodi Dr. Asep Hariyanto, MT, berharap ini akan berdampak pada nilai hasil tracer study dan tracer user serta promosi andalan melihat testimoni dari para lulusan.