Tingkatkan Produktivitas, Kementan Dorong Petani Aceh Manfaatkan KUR Pertanian

ACEH, PRIPOS.ID (05/03/2022) – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, meminta petani di Aceh untuk memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar hasil pertanian bisa lebih maksimal setiap tahun.

Hal itu disampaikan Mentan saat menghadiri kegiatan panen padi di area sawah tadah hujan seluas 1.000 hektare di Desa Blang Niro, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Jumat (4/3/2022).

“Pertanian harus berskala ekonomi dan semua bisa dihitung. Kita bisa hitung budidayanya, pascapanennya, dan tentu marketnya. Ini membuat Aceh akan lebih cepat maju di bidang pertanian,” katanya.

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan), Ali Jamil meminta petani memanfaatkan KUR Pertanian untuk mengembangkan budidaya pertanian mereka. KUR Pertanian, Ali melanjutkan, dapat diakses untuk modal awal, pembelian pupuk subsidi hingga pengembangan budidaya pertanian dari hulu hingga hilir.
“Anggaran yang besar tersebut dapat digunakan masyarakat yang memiliki kemauan dan semangat tinggi untuk berkarya di dunia usaha tani,” tutur Ali.

Categories: Advetorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.