Tingkatkan Silaturahmi dengan Para WNI di Kala Pandemi, KBRI Den Haag Selenggarakan ‘Ngobrol Santai dengan Dubes Mayerfas’ Secara Rutin

DEN HAG, BELANDA, PRIPOS.ID (3/3/2021) – Perwakilan RI di luar negeri senantiasa berupaya untuk meningkatkan silaturahmi dengan para WNI di luar negeri. Sebelum pandemi COVID-19, seringkali diadakan kegiatan masyarakat Indonesia di kantor Perwakilan RI. Kini kegiatan telah berubah menjadi virtual, seperti yang dilakukan KBRI Den Haag melalui program “NGOBRAS (Ngobrol Bareng Dubes Mayerfas)” yang diikuti oleh masyarakat dan diaspora Indonesia di Belanda (16/02/2021).

Selama hampir 2 jam, Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Mayerfas berbincang dengan peserta kegiatan, menerima berbagai pertanyaan dan saran dari masyarakat. Pertanyaan dan saran tersebut antara lain berkaitan dengan pelayanan publik KBRI Den Haag khususnya di masa pandemi, termasuk kekonsuleran dan keimigrasian, vaksinasi COVID-19, perdagangan, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Mayerfas juga mengimbau masyarakat untuk menghubungi KBRI Den Haag apabila membutuhkan pelayanan dan/atau mengalami kesulitan, melakukan lapor diri melalui Portal Peduli WNI, serta menjaga kesehatan diri dan keluarga selama pandemi.

Kegiatan ini merupakan inisiatif yang pertama kali dilakukan oleh KBRI Den Haag untuk menjaring aspirasi dan menjadi lebih dekat dengan masyarakat Indonesia di Belanda. Mempertimbangkan antusiasme yang tinggi, apresiasi, serta masukan dari masyarakat, kegiatan NGOBRAS ini direncanakan akan diselenggarakan secara rutin.(KBRI Den Haag/ask)

Categories: Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.