TNI AL Koarmada I Berhasil Gagalkan Pekerja Imigran Indonesia Ilegal di Perairan Asahan

Perairan Asahan, Pripos.id (07/01/2022) – TNI Angkatan Laut Koarmada l telah menangkap kapal tanpa nama yang diduga membawa Pekerja Imigran Indonesia (PMI) tanpa dilengkapi dengan dokumen (ilegal) di Perairan Asahan, Jumat (7/1/2022)
Sebelumnya, Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) telah mendapatkan informasi bahwa akan ada PMI yang akan keluar tujuan Malaysia. Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory segera memerintahkan tim F1QR dan unit intel melaksanakan patroli menggunakan Sea Rider di sekitaran Kualuh Bagan dan Tanjung siapi-api Muara Sungai Asahan.

Pada koordinat 3 3’ 711”U – 99 52’ 408 “ T, akhirnya tim patroli F1QR berhasil menemukan kapal tanpa nama diperkirakan GT 5 berlayar tanpa dilengkapi dokumen diduga bermuatan PMI Ilegal

Setelah diperiksa, ditemukan 52 orang penumpang terdiri dari 34 pria, 17 wanita dan 1 anak perempuan usia 22 bln berada dalam kapal tesebut.

Kapal tanpa nama pengangkut PMI tersebut kemudian ditangkap dan dikawal menuju Posmat TNI AL Bagan Asahan untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut dan pengambilan data identitas para PMI.

Categories: Berita Daerah

Leave A Reply

Your email address will not be published.