Tujuh Orang Komisioner KI Pusat Periode 2021-2025 Ditetapkan DPR RI

JAKARTA, PRIPOS.ID (30/03/2022) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menetapkan tujuh orang Komisioner Informasi (KI) Pusat periode keempat 2021-2025 dari uji kelayakan dan kepatutan, Selasa (29/03/2022). Pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 21 calon anggota Komisioner KI Pusat itu dilakukan selama dua hari berturut-turut, 28-29 Maret 2022 di ruang sidang Komisi I DPR RI Senayan Jakarta.

Adapun tujuh orang Komisioner KI Pusat terpilih adalah Donny Yoesgiantoro, Handoko Agung Saputro, Rospita Vici Paulyn, Samrotunnajah Ismail, Gede Narayana, Arya Sandhiyudha, dan Syawaludin. Lima orang komisioner terpilih merupakan representasi unsur masyarakat yaitu Donny Yoesgiantoro, Handoko Agung Saputro, Rospita Vici Paulyn, Arya Sandhiyudha dan Syawaludin, sedangkan unsur pemerintah adalah Gede Narayana dan Samrotunnajah Ismail.

Sementara tiga nama yang ditetapkan oleh DPR RI sebagai cadangan, yaitu Nani Nurani Muksin dan Endra Mayendra sebagai unsur masyaraka serta Netty Herawaty sebagai unsur pemerintah. Ketiga cadangan Komsioner KI Pusat ini dipersiapkan untuk dipilihkan Komisioner KI Pusat dipilih jika diantara Komisioner KI Pusat dipilih ada yang berhalangan tetap.

Categories: Berita Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.