WALIKOTA JAKPUS KUKUHKAN PASKIBRAKA TAHUN 2022

JAKARTA PUSAT, PRIPOS.ID(15/08/2022) – Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengukuhkan anggota Paskibraka tingkat kota administrasi Jakarta Pusat tahun 2022. Acara ini menjadi pertanda dilantiknya secara resmi 54 orang Paskibraka Jakarta Pusat untuk mengemban tugas mulia tanggal 17 Agustus mendatang. Acara pengukuhan berlangsung di halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Senin, 15 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, mengatakan, “Motivasi yang ditampilkan adek-adek Paskibraka pasti akan bernilai dan bermanfaat dalam pengembangan diri adek-adek semua, karena ketika kita ingin membuat pemuda-pemuda kita melalui pendidikan jalur formal yang memiliki karakter yang utuh dan kuat, tidak hanya dari sisi karakter kinerja tetapi juga karakter moral,” Kata Dhany Sukma

Dhany Sukma menambahkan, Paskiibraka bisa dijadikan rujukan sebagai acuan ketika kita kehilangan konsep pembentukan karakter yang dipadukan dengan pendidikan formal, maka pembinaan yang dilakukan melalui seleksi paskibraka sesungguhnya adalah sebagai kunci jawaban pembentukan karakter yang dilakukan, ujar Dhany Sukma.

Khidmat berbalut rasa kebanggaan terasa dalam pengukuhan kali ini. Acara pengukuhan ditandai dengan pembacaaan ikrar dan mencium Bendera Merah Putih serta pemasangan kendit oleh Walikota Jakarta Pusat. Acara pengukuhan juga dihadiri para orang tua Paskibraka dan perrwakilan dari sekolah.

Ditutup dengan sesi foto bersama Paskibraka Jakarta Pusat dengan orang tua, guru, dan pengurus Purna Paskibraka Jakarta Pusat, acara pengukuhan berakhir. Harapan dan kerja keras dari seluruh elemen pendukung acara ini patut diapresiasi. Namun, semangat harus kembali ditingkatkan untuk menyukseskan Pengibaran Hari Kemerdekaan RI ke-77 menjadi upacara yang membanggakan.(nor)

Categories: Uncategorized

Leave A Reply

Your email address will not be published.