Wamenaker Minta Perusahaan di Kolaka Perbanyak Serap Tenaga Kerja Loka

KOLAKA, PRIPOS.ID – Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor meminta perusahaan-perusahaan yang ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara untuk lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal.

“Saya meminta perusahaan-perusahaan yang ada harus peduli dengan penyerapan tenaga kerja lokal. Hal tersebut dibutuhkan agar kesempatan masyarakat berusaha dapat seimbang dengan kesempatan masyarakat untuk bekerja,” ucap Wamenaker.

Wamenaker menyampaikan hal tersebut saat membuka acara Festival Pelatihan Vokasi dan Jobfair 2024 Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/2/2024).

Wamenaker juga mengatakan, penyerapan tenaga kerja sangat penting karena Indonesia akan menghadapi puncak bonus demografi di mana perubahan struktur penduduk Indonesia dengan jumlah usia penduduk produktif lebih besar dibandingkan dengan penduduk usia non-produktif.

Menurutnya, hal tersebut memberikan potensi besar bagi pertumbuhan ekonomi jika dikelola dengan baik. “Oleh karena itu, penting bagi kita untuk dapat menciptakan lingkungan yang mendukung dalam memanfaatkan potensi angkatan kerja yang besar ini,” ucapnya.

Categories: Uncategorized

Leave A Reply

Your email address will not be published.