Wapres: BLK Jadi Pusat Pengembangan Kompetensi yang Berdaya Saing Nasional dan Global

Bandung Barat, Jawa Barat, Pripos.id (23/03/2022) – Wakil Presiden RI, K.H. Ma’aruf Amin, mengungkapkan, persoalan ketenagakerjaan menjadi isu sentral yang mengemuka serta memerlukan langkah penting di dalam penanganannya. Terlebih di tengah ketidakpastian ekonomi akibat pandemi COVID-19 maupun faktor global lainnya.

Adanya bonus demografi dapat membawa Indonesia menjadi negara yang memiliki tingkat pendapatan tinggi. Tenaga kerja terampil dengan tingkat produktivitas tinggi menjadi kunci penggerak sektor industri potensial untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

“Pembangunan SDM unggul dan tenaga kerja terampil ini bersinggungan erat dengan dunia pendidikan dan pelatihan,” kata Wapres Ma’aruf Amin yang didampingi Menaker Ida Fauziyah; Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzanul Ulum; dan Plt. Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, ketika melakukan peninjauan ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kementerian Ketenagakerjaan di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (23/3/2022).

Categories: Berita Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.