Wapres Ma’ruf Amin Luncurkan Ruang Amal Indonesia

JAKARTA, PRIPOS.ID-Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin meresmikan peluncuran lembaga amil zakat Ruang Amal Indonesia (RAI) di kantor Istana Wapres, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Peluncuran RAI disaksikan oleh Staf Khusus (Stafsus) Presiden Angkie Yudistia; Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah; Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki; pimpinan Baznas Achmad Sudrajat; dan Ketua Yayasan RAI, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Ma’ruf Amin mendukung adanya RAI dan berharap dapat diperbanyak lagi lembaga-lembaga amil zakat karena potensi wakaf dan zakat di Indonesia sangat tinggi. Wapres juga menilai banyak lembaga amil zakat yang belum terkelola dan terpungut dengan baik.

“Saya sangat mendukung adanya lembaga-lembaga yang bergerak untuk kebaikan dalam arti mengumpulkan dana potensinya memang ada, ” kata Wapres.

Wapres mengungkapkan potensi zakat di Indonesia begitu besar yakni mencapai Rp327 Triliyun rupiah. Itu belum termasuk potensi wakaf uang yang mencapai Rp180 triliyun. Artinya, masih banyak sekali potensi atau peluang yang bisa kita bersama-sama kerjakan untuk membangun Indonesia ke depan.

Categories: Berita Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.