Wujud Kepedulian KBRI Bogota Bagi Para WNI dengan Pendistribusikan Paket Kebutuhan Pokok

BOGOTA, COLUMBIA, PRIPOS.ID (16/5/2020) – Perwakilan RI senantiasa hadir untuk WNI di luar negeri, tak terkecuali di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Di masa sulit ini, KBRI Bogota meningkatkan kepeduliannya terhadap para WNI yang berdomisili di Kolombia dan terdampak pandemi COVID-19. Karantina wajib nasional yang telah berlaku sejak 25 Maret 2020 berdampak pada pelambatan ekonomi dan akibatnya banyak pekerja yang penghasilannya berkurang dan mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok. Hal ini juga dialami oleh para WNI yang berada d?i Kolombia.

Sejak tanggal 7 Mei 2020, KBRI Bogota telah mendistribusikan tahap pertama paket kebutuhan pokok untuk membantu para WNI. Paket bantuan ini terdiri dari bahan pangan utama seperti beras, pasta, tepung serba guna, mie instan, susu, gula, kopi, teh, minyak, dan produk-produk kebersihan seperti sabun cuci tangan dan masker. Bagi mereka yang sulit terjangkau mendapatkan uang tunai yang dikirim melaui transfer bank senilai harga paket sembako. Tercatat terdapat 33 WNI kategori rentan yang berdomisili di berbagai kota di Kolombia dan WNI yang tertunda kepulangannya ke Indonesia yang menerima paket bantuan tahap pertama.

Duta Besar Indonesia untuk Kolombia, Priyo Iswanto menyatakan, “Pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian KBRI terhadap para WNI. Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan sebagian beban WNI sebagai akibat pandemi COVID-19.”

Wilayah Kolombia yang luas dan jalur transportasi yang berliku menimbulkan tantangan tersendiri bagi pendistribusian bantuan, namun demikian KBRI Bogota berupaya sebaik-baiknya dalam mengirimkan paket bantuan ini kepada mereka yang membutuhkan, salah satunya melalui jasa ekspedisi dan bantuan transfer tunai. KBRI Bogota ingin memastikan seluruh WNI kategori rentan dapat menerima paket bantuan tersebut.(KBRI Bogota/ask)

Categories: Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Pripos.id