Gelar Promosi Batik Terpadu, KBRI Seoul Raih Transaksi lebih dari 1 Milyar Rupiah

Selangkah lebih maju, dalam rangka menyambut tahun 2021 sebagai International Year of Creative Economy di mana Indonesia yang akan menjadi tuan rumah The 2nd World Conference on World Creative Economy, KBRI Seoul melakukan langkah-langkah persiapan dengan membentuk fungsi baru yang khusus menangani ekonomi kreatif dan digital. Fungsi baru ini bertugas untuk menangani promosi sektor ekonomi kreatif, termasuk 17 sub-sektor, antara lain mencakup batik dan fesyen, serta aksesnya ke platform digital di Korea Selatan. Di tahun 2021, ditargetkan Batik akan masuk ke platform online berbasis buatan tangan di Korsel dan diharapkan akan dengan mudah ditemui di Dongdaemun Desain Plaza, ikon industri desain di Korsel tahun 2021.

Selain itu, pada acara yang sama, sebagai wujud apresiasi kepada para penggerak promosi batik di Korsel, KBRI Seoul dan Yayasan Batik Indonesia juga menyampaikan penghargaan “Indonesian Batik Ambassador” kepada beberapa pemimpin perusahaan terkemuka di Korsel.(KBRI Seoul/ask)

Categories: Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.